Potretsumut.com  – AC Milan bangkit dari tertinggal satu gol untuk kemudian menang 2-1 atas tamunya PSG, pada pertandingan Grup F Liga Champions yang mana dimaksud dimainkan di tempat area Stadion San Siro, Milan, Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB.

Hasil itu menahan laju PSG untuk merebut kembali posisi pemuncak klasemen grup yang mana mana diambil alih oleh Borussia Dortmund. PSG berada pada posisi kedua dengan enam poin, sedangkan Milan meninggalkan dasar klasemen untuk naik ke posisi ketiga dengan lima poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan Milan sekaligus menjadi balas dendam yang tersebut digunakan manis, setelah dia dikalahkan 0-3 dalam dalam Paris pada pertemuan pertama.

Sebelum pertandingan dimulai, kiper PSG Gianluigi Donnarumma yang digunakan digunakan merupakan mantan pemain Milan sudah lama mendapat ujian, dengan banyaknya cemoohan yang mana ditujukan kepada dirinya dari para penggemar tuan rumah.

Milan lantas mendapatkan kesempatan bagus pada fase awal pertandingan, ketika Ruben Loftus-Cheek melepaskan tembakan melambung setelah Rafael Leao bergerak cepat kemudian mengirimkan umpan tarik akurat.

Bek PSG Milan Skriniar mengejutkan umum tuan rumah pada menit kesembilan. Loftus-Cheek tidaklah mengawalnya dengan ketat, untuk menciptakan dirinya dapat dengan mudah memaksimalkan bola kiriman Marquinhos.

Milan tak membutuhkan waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Tiga menit berselang, Leao mengirimkan bola kepada Olivier Giroud lalu setelah tembakan pemain Prancis itu ditahan Donnarumma, Leao menyambarnya dengan sepakan akrobatik yang dimaksud tak ada dapat diantisipasi kiper Milan.

PSG menebar ancaman pada setiap serangan mereka itu serta juga setelah Mike Maignan dua kali meredam upaya Kylian Mbappe, Ousmane Dembele melepaskan tembakan yang tersebut mengenai mistar gawang pada menit ke-27.

Beberapa saat kemudian sepakan Giroud mengenai jaring samping gawang PSG setelah Loftus-Cheek menggiring bola, yang mana digunakan hampir diselesaikan dengan apik seandainya sepakan Leao bukan melebar.

Namun Giroud kemudian menjadi penyelamat Milan pada menit ke-50. Diawali umpan silang Theo Hernandez, Giroud dengan akurat menanduk bola untuk membobol gawang tim tamu.

Donnarumma berhasil menggagalkan Milan memperbesar keunggulan saat ia mengecam sepakan Noah Okafor pada menit ke-85. Namun Milan berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 sampai pertandingan usai.

Daftar susunan pemain:

AC Milan: Mike Maignan, Davide Calabria, Fikayo Tomori, Malick Thiaw, Theo Hernandez, Ruben Loftus-Cheek, Yunus Musah, Tijani Reijnders, Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao

PSG: Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Marquinhos, Milan Skriniar, Lucas Hernandez, Vitinha, Manuel Ugarte, Warren Zaire-Emery, Ousmane Dembele, Randal Kolo Mouani, Kylian Mbappe

sumber: Antara